gymjogja

Tiga Cara Untuk Senantiasa Sehat

fitness

"Kesehatan itu mahal". Itu benar sekali. "Kita baru merasakannya jika kita kehilangan dia". Itu juga benar banget. Jadi kenapa kita tidak menjaga kesehatan kita?

 Berikut ini 3 cara agar kita senantiasa sehat:

1. Berdoa Berdoa secara ilmiah terbukti meningkatkan sistem imun tubuh. Di dalam doa ada ketulusan, kepasrahan serta pengharapan yang baik. Jadi sering-seringlah berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing. Oya, di dalam doa anda jangan lupa doakan juga orang lain agar sehat. Ingat! Kita tidak hidup sendiri. Jika orang lain disekitar kita sakit maka kita juga berpotensi untuk sakit.

2. Berolah raga Sediakan waktu seminggu 3 kali untuk berolah raga setidaknya selama 45-50 menit. Olahraga yang benar dan teratur juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jangan lupa ajak orang disekitar kita untuk berolahraga. Saya ingat kata-kata bijak dari Ade Rai (binaragawan, instruktur kesehatan, motivator) yang mengatakan bahwa olahraga harus dilakukan dengan senang hati bukan susah hati. Tidak harus ke Gym untuk berolahraga. Gunakan tubuh sebagai instrumennya. Itu pesan Bli Ade Rai.

3. Pola Makan Nahhhh ini godaan terbesar untuk hidup sehat. Harus diingat pesan "you are what you eat" alias Anda adalah apa yang anda makan. Tidak salah untuk makan enak tapi jangan sampai lupa diri. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah, kurangi konsumsi makanan hewani. Penelitian menunjukkan angka harapan hidup tinggi pada mereka yang mengkonsumsi cukup sayur dan buah. Kombinasi ketiga cara tersebut di atas dapat meningkatkan derajat kesehatan kita. Ingat! Harus ketiganya dilakukan baru memberikan efek cetar membahana (menurut Syahrono, soalnya ga kenal Syahrini). Yang sering sakit dan galau akan menjadi jarang sakit dan yang sudah sehat maka akan menjadi semakin sehat. Ingat pesan Bli Ade Rai di atas. Selamat mencoba. (sumber:http://www.kompasiana.com/)

 

Who's Online

We have one guest and no members online